Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Jawa Punya Arti yang Bagus

Pemberian nama pada bayi yang baru lahir dipercaya bisa memberikan doa bagus pada anak kelak. Salah satu adat kepercayaan pemberian nama bayi diyakini oleh masyarakat Suku Jawa. Sampai ada kepercayaan bila bayi sering sakit-sakitan itu tandanya anak tidak kuat memikul nama lahir mereka sehingga nama yang diberikan harus diganti. Nama bayi laki-laki Jawa adalah pemberian dari orang tua yang diharapkan sesuai dengan kepribadian anak kelak.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Jawa yang punya arti berkepribadian bagus

  1. Bagus Baskara

Rangkaian nama Bagus Baskara menunjukkan kepribadian pemiliknya. Bagus dalam bahasa Jawa artinya anak laki-laki yang tampan sedangkan nama Baskara memiliki arti penerang atau cahaya penerang yang selalu menyinari. Arti nama Bagus Baskara adalah anak laki-laki tampan yang senantiasa memancarkan kebaikan. Nama Baskara juga bisa dirangkai menjadi nama lain seperti Baskara Rahagi Hammani yang memiliki arti anak laki-laki yang bersinar dan mampu memberikan semangat hidup pada orang lain.

  • Bayu Wisaka Brawijaya

Nama bayi laki-laki Jawa Bayu berarti udara atau angin, Wisaka artinya sifat baik lahiriyah dan Brawijaya dalam bahasa Jawa diambil dari nama Wijaya yang mulia. Rangkaian nama Bayu Wisaka Brawijaya memiliki arti anak laki-laki mulia yang baik lahir dari udara. Nama Bayu bisa dirangkai menjadi nama lain seperti Bayu Pamungkas yang berarti anak laki-laki terakhir.

  • Cakra Bratajaya

Jika Anda menginginkan anak memiliki kepribadian kuat bisa diberi nama cakra. Nama cakra diambil  dari nama senjata sakti tokoh pewayangan Jawa. Si kecil bernama cakra, diharapkan bisa menjadi pribadi yang kuat, gagah dan bermental baja. Kepribadian yang baik dilihat dari tingkah lakunya, nama yang mencerminkan tingkah laku yang baik yaitu Bratajaya. Nama Cakra Bratajaya memiliki arti anak laki-laki yang berjiwa tangguh dengan tingkah laku yang mulia.

  • Hardinata Adi Nugroho

Hardinata Adi Nugroho terdiri dari 3 kata dengan arti yang bagus. Hardinata memiliki arti setinggi gunung, Adi memiliki arti unggul dan berjiwa besar, sedangkan Nugroho artinya sehat.  Anak yang Memiliki kepribadian yang menyenangkan, berjiwa besar dan tumbuh menjadi anak yang sehat adalah doa yang tersemat dari rangkaian nama bayi laki-laki Jawa Hardinata Adi Nugroho.

  • Ismoyono Hestu Hutama

Rangkaian nama bayi laki-laki Jawa dengan arti yang bagus selanjutnya ada nama Ismonoyo yang memiliki arti tangguh dan bijaksana, kata Hastu dalam bahasa Jawa memiliki arti sungguh-sungguh dan Hutamana dalam bahasa Jawa adalah kata lain dari utama. Apabila dirangkai menjadi nama indah Ismoyono Hestu Hutama yang berarti anak laki-laki yang memiliki kebijaksanaan dan kesungguhan yang utama dalam hidup.

  • Randi Narayan

Rangkaian nama Randi Narayana merupakan nama bayi laki-laki  yang terdiri dari kata Randi yang berarti pelindung keluarga dan kata Narayana merupakan bagian laki-laki. Nama Randi Narayana memiliki arti secara keseluruhan adalah anak laki-laki yang menjadi pelindung keluarga.

  • Setya Mahawira Hareshananda

Kata Setya dalam bahasa Jawa artinya setia, Nama Mahawira memiliki arti pahlawan besar dan Hareshananda berarti orang yang mendatangkan keuntungan atau uang dan juga nama yang melambangkan tingginya daya cipta. Rangkaian nama bayi laki-laki Setya Mahawira Hareshananda memiliki makna laki-laki setia yang menjadi pahlawan untuk mendatangkan keberuntungan. Itu tadi beberapa nama bayi laki-laki Jawa yang memiliki makna kepribadian bagus yang bisa dijadikan referensi nama buah hati yang unik dan tetap memiliki unsur budaya Jawa

About the author: admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *